Selasa, 03 April 2018

APA YANG TERJADI JIKA ANDA TARGET DARI SERANGAN SEO?


Internet adalah tempat yang ramai dan berisik, jadi ketika Anda mencari sesuatu secara online, Anda akan mendapatkan rentetan hasil pencarian. Ribuan dari mereka. Ratusan ribu. Tidak ada yang akan mengklik pada masing-masing. Sebagian besar pengguna web akan mengklik pada beberapa hasil pertama yang terdaftar, dan kemudian memodifikasi pencarian mereka jika mereka tidak melihat apa yang mereka inginkan.

Di sinilah mesin pencari optimasi (SEO) masuk. SEO adalah seperangkat praktek dan teknik untuk mengoptimalkan situs web untuk mendapatkannya ke bagian atas daftar hasil pencarian untuk kata kunci atau istilah tertentu.

Tapi, tentu saja, di mana satu hal bekerja untuk mempengaruhi peringkat secara positif, ada orang-orang yang akan menemukan cara untuk menggunakannya untuk efek sebaliknya.

Meskipun Google dan mesin pencari lainnya telah belajar untuk mendeteksi banyak kesalahan ini, banyak perusahaan yang secara etika meragukan masih merasa bahwa mereka lebih suka mencoba untuk menghancurkan situs web lain daripada membangun situs mereka sendiri.

Ketika Anda terkena jenis "serangan SEO" yang tidak etis ini, sulit untuk bangkit kembali - tetapi jelas bukan tidak mungkin. Jadi, mari mulai dengan dasar-dasar sehingga kami memahami dengan tepat apa strategi ini dan apa yang dapat Anda lakukan terhadapnya.

Memahami Cara Kerja Jasa SEO Profesional

Pengoptimalan mesin telusur yang diberikan jasa seo profesional adalah sekumpulan praktik terbaik yang sesuai dengan algoritme Google dan pengalaman pengguna. Faktor peringkat yang memainkan algoritme Google memiliki berbagai bobot dan kepentingan, dan algoritme terus berubah.

Jika Anda memberikan informasi yang berharga di situs web Anda untuk pengunjung, merancang pengalaman pengguna yang baik, dan menerapkan semua faktor algoritme yang diketahui, situs web Anda memiliki peluang bagus untuk naik pada daftar hasil pencarian untuk kata kunci bertarget perusahaan Anda. Jenis SEO ini kadang-kadang disebut SEO topi putih yang dilakukan jasa seo profesional, tetapi Anda dapat menganggapnya sebagai metode yang terbukti dan etis.

Namun, tergantung pada industri, persaingan untuk peringkat dapat sengit.

Untuk mendapatkan keunggulan dalam persaingan, beberapa perusahaan telah mencoba untuk mendapatkan sistem dengan praktik SEO kotor. Praktek-praktek SEO yang buruk ini, yang disebut black hat SEO, dihukum oleh Google ketika tertangkap.
Tetapi selalu ada orang-orang yang mau mengambil risiko.

Apa itu SEO negatif?

Karena Google telah menjadi lebih cepat dalam menangkap webmaster yang menggunakan praktik SEO yang tidak etis dan telah menerapkan hukuman yang lebih berat bagi pelanggar (peringkat atau pelarangan situs web yang lebih rendah, dll.). Beberapa perusahaan yang putus asa untuk meningkatkan peringkat pencarian telah menemukan cara untuk meretas situs web pesaing dan menerapkan beberapa strategi jahat di situs tersebut.

Tetapi mereka bahkan tidak perlu melakukan sejauh itu. Ada banyak taktik yang dapat mereka terapkan untuk membuatnya tampak seolah-olah situs web Anda melakukan beberapa hal yang meragukan, apakah itu menggores dan memposting konten Anda, menyebabkan masalah dengan profil lokal Anda, atau membuat ribuan tautan dari situs yang dipertanyakan.

Tujuan dari SEO negatif adalah menurunkan peringkat situs web pesaing. Ini, mereka SEO Negatif mendorong peringkat atas percaya, kemudian akan meningkatkan peringkat mereka sendiri setelah kompetisi keluar dari jalan.

Bagaimana Anda Tahu Website Anda Telah Diserang?

Sebagian besar serangan SEO negatif datang dalam bentuk peretasan situs web langsung, tautan berisi spam, dan ulasan palsu.

Ada tanda-tanda jelas bahwa situs web Anda telah diserang. Pemeliharaan rutin situs web dapat mendeteksi pemformatan dan masalah pengkodean yang disebabkan oleh peretasan situs web. Melihat ke analitik situs web dan memperhatikan peningkatan tajam atau penurunan lalu lintas situs web dan rasio pentalan adalah tanda merah bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi.

Apa yang harus dilakukan jika Situs Web Anda adalah Korban SEO Negatif

Jika Anda mencurigai situs web Anda diserang dengan SEO negatif, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah lebih jauh, bahkan kerusakan permanen.

Sangat penting bahwa Anda mengambil tindakan segera untuk menyelesaikan masalah ini dan memperingatkan Google tentang serangan tersebut. Ketika Anda di muka dengan Google tentang hal itu, dan terlihat bahwa Anda mengatasi masalah ini, Google tidak akan mungkin menghukum situs Anda untuk praktik SEO yang tidak etis.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi serangan SEO negatif dan mencegahnya terjadi pertama kali:

1. Secara konsisten menjaga mata pada tautan Anda

Melakukan audit rutin di tautan situs web Anda adalah cara yang baik untuk mendeteksi aktivitas SEO negatif yang mencurigakan dan potensial. Secara teratur memantau profil tautan Anda juga dapat membantu Anda menangkap serangan yang mungkin lebih awal dan mencegahnya berputar di luar kendali.

Apa yang harus Anda cari secara khusus?

Saat Anda melihat analitik situs web Anda, grafik yang ideal dan normal akan menunjukkan peningkatan secara bertahap pada tautan balik dan menautkan domain.

Jika grafik untuk situs web Anda menunjukkan lonjakan atau penurunan tajam, berhati-hatilah. Bayar perhatian khusus jika Anda melihat tetesan tajam atau lonjakan ketika Anda belum bekerja membangun tautan. Ini adalah bendera merah besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar