Jumat, 20 April 2018

40 PERTANYAAN UNTUK MEMINTA BANTUAN ARSITEK



Sudahkah Anda mengerjakan proyek seperti ini sebelumnya?
Pernahkah Anda memiliki pengalaman dengan ukuran proyek ini?
Apa perbedaan yang Anda praktikkan dari arsitek lain dengan pengalaman serupa?
Dapatkah saya melihat portofolio proyek serupa Anda?
Siapa dari praktik Anda yang akan saya hadapi secara teratur? Apakah orang ini akan merancang proyek saya?
Proyek saya

Apakah Anda cukup tertarik dalam proyek saya untuk menjadikannya prioritas?
Tantangan apa yang Anda rencanakan untuk proyek saya?

Apakah Anda melihat ada tantangan dengan situs saya?
Apakah Anda melihat masalah atau pertimbangan penting dengan proyek saya?
Desain

Apakah Anda akan membuat laporan proyek secara mendetail?
Bisakah Anda menjelaskan proses desain?
Apakah Anda menggunakan perangkat lunak desain 3D?
Apa pengalaman Anda dengan desain yang berkelanjutan?
Perencanaan kota

Apakah proyek saya memerlukan persetujuan Perencanaan Kota?
Apakah proyek saya memiliki hamparan Tata Kota yang harus saya ketahui?
Sudahkah Anda bekerja dengan dewan ini sebelumnya?
Konstruksi

Apakah Anda memiliki pembangun yang dapat Anda rekomendasikan?
Penundaan potensial apa yang bisa ada di situs yang harus saya ketahui?
Peran apa yang Anda mainkan selama tahap konstruksi?
Bisakah saya tinggal di rumah saya selama konstruksi?
Waktu

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat proyek saya menjadi situs?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan proyek saya untuk mendapatkan persetujuan Perencanaan Kota?
Selain Perencanaan Kota, hal apa saja yang dapat menunda proyek untuk masuk ke situs?
Menurut Anda, berapa lama tahap konstruksi akan berlangsung?
 Biaya

Bagaimana Anda mengisi daya?
Untuk mengantisipasi Perjanjian Klien dan Jasa Arsitek, apa yang Anda harapkan dari biaya proyek saya untuk berada di proyek ini?
Dapatkah Anda mengonfirmasi ruang lingkup layanan Anda?
Jika ruang lingkup berubah nanti dalam proyek, apakah akan ada biaya tambahan? Bagaimana ini dibenarkan? Bagaimana Anda akan mengomunikasikan hal ini kepada saya?
Dalam situasi apa Anda akan mengenakan biaya tambahan?
Apakah Anda membebankan biaya pencairan?
Anggaran

Apakah anggaran Biaya Pekerjaan kami memenuhi laporan singkat kami?
Apa proses Anda dalam mengendalikan anggaran proyek?
Apakah Anda memperoleh perkiraan selama tahap desain dan dokumentasi?
Apakah proyek Anda biasanya dibangun dalam anggaran asli klien?
Berapa biaya lain yang harus saya ijinkan selain biaya Jasa Arsitek rumah?
Berapa banyak yang harus saya anggarkan untuk biaya konsultan?
Haruskah saya membiarkan kemungkinan, jika ya berapa banyak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar